Rabu, 13 Maret 2019 menjadi salah satu hari bersejarah bagi tim Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta. Apa sebab? Pada hari tersebut, PKPPN melaunching website islamsantun.org yang memiliki berbagai rubrik seperti: opini, sastra, bilik pesantren, peristiwa, ibadah, dan rubrik menarik lainnya.

Yang membuat istimewa, launching website ini berbarengan dengan perayaan buku karya Prof. Nadirsyah Hosen dengan judul Saring sebelum Sharing. Gus Nadir bersama tim PKPPN dan disaksikan para audience yang berjumlah kisaran 500an lebih melaunching website9 islamsantun.org dengan bershalawat diiringi dengan tabuhan rebana oleh Gus Nadir dan M. Zainal Anwar, selaku Direktur PKPPN.

Zainal Anwar menyatakan bahwa website ini adalah kelanjutan dari program Literasi Islam Santun dan Toleran (LISAN) PKPPN yang sudah berjalan hampir satu tahun. Website ini secara kontinyu akan diisi dengan konten-konten keislaman yang berwajah santun dan ramah serta menebarkan nilai-nilai cinta kasih dan perdamaian.

Website ini digawangi oleh Abd. Halim selaku pimpinan redaksi (pimred) dibantu tim IT, Khairul Imam dkk serta Endy Saputro sebagai ketua tim editor dan beberapa anggota lain yang ahli di bidangnya.

Diharapkan website ini menjadi salah satu sumber informasi yang bermanfaat bagi para pembacanya terutama generasi milenial dan gen Z yang menjadikan media sosial sebagai salah satu bagian dari kehidupan mereka. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

430 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini