Pada Sabtu malam (30/03), di tengah gelaran Forum Diskusi Milenial yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Staf Khusus Presiden Bidang Keagamaan dan PP Rabithoh Ma’ahidil Islamiyyah NU di Pondok Pesantren Al Barokah Klaten diselenggarakan nonton bareng film dokumenter Wani Urip Wani Santun yang diproduksi oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara IAIN Surakarta.

Film ini ditayangkan karena relevan dengan tema forum diskusi milenial yakni Merajut dan Memperkokoh Nilai Nilai Kebangsaan dan Keagamaan. Salah satu pesan penting dari tema ini adalah pentingnya melawan hoaks dan mendorong para peserta forum menjadi aktor yang berani bersuara di media sosial.

Film yang berdurasi sekitar 8 menit ini juga mengingatkan pentingnya menguasai media sosial dan memenuhinya dengan ujaran kebaikan.

Film ini merupakan produk dari program Literasi Islam Santun dan Toleran (LISAN) yang digagas oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta.

“… Penayangan film ini sendiri diharapkan bisa menginspirasi para peserta dalam memproduksi konten positif dan menyebarkannya di media sosial.” Ungkap Zainal Anwar selaku direktur PKPPN IAIN Surakarta.

 528 total views,  3 views today