Dunia kembali berduka disebabkan aksi terorisme pembunuhan secara brutal terhadap jemaah di dua masjid di Christchurch Selandia Baru. Aksi brutal teroris ini terjadi saat para korban tengah menunaikan ibadah salat jumat 15 Maret 2019. Dua masjid yang menjadi target teroris ini adalah masjid Al Noor dan Linwood Islamic Centre.

Berkenaan dengan peristiwa berduka tersebut, Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta dan islamsantun.org menyatakan:

Pertama, menyampaikam duka cita yang sangat mendalam kepada para korban dan mendoakan semoga keluarga korban diberikan ketabahan.

Kedua, mengutuk keras aksi terorisme penembakan jamaah jumat di dua masjid tersebut. Pembunuhan adalah kejahatan besar yang sangat tidak manusiawi. Pelaku harus dihukum seberat-beratnya.

Ketiga, mengajak warga masyarakat untuk bersinergi malakukan pencegahan terhadap aksi-aksi kekerasan dalam bentuk apapun.

Keempat, menghimbau kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan video aksi kekerasan tersebut agar tidak menimbulkan dampak psikologis dan dampak negatif lainnya.

Kelima, mengajak semua masyarakat muslim untuk senantiasa menebarkan nilai-nilai Islam yang santun dan ramah yang penuh cinta kasih terhadap sesama warga Indonesia dan penduduk dunia.

 1,661 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini