Pada hari Selasa tanggal 15 Mei 2019, Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta bekerjasama dengan UPT Perpustakaan IAIN Surakarta mengadakan Ramadan Outreach and Youth Exchange Programme bersama Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan program pertukaran pelajar Indonesia ke Amerika Serikat melalui berbagai program beasiswa baik yang disediakan oleh pemerintah Indonesia maupun Amerika Serikat.

Hadir dalam acara ini beberapa narasumber langsung dari Kedubes Amerika Josh Lustig, Tim Melvin dan Irmena Reniarti. Mereka menjelaskan tentang berbagai macam progam dan persiapan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti pertukaran pelajar ke Amerika Serikat.

Erland Cahyo, kepala unit perpustakaan IAIN Surakarta, saat diajak kerjasama oleh PKPPN menyambut dengan antusias dan memberikan pelayanan berupa penyediaan sarana tempat yang cukup representatif untuk acara yang diadakan menjelang berbuka ini. Ia menyakini bahwa acara ini sangat penting untuk menumbuhkan semangat mahasiswa IAIN Surakarta untuk lebih giat belajar terutama dalam rangka mempersiapkan luaran mahasiswa IAIN Surakarta berdaya saing internasional.

M Zainal Anwar selaku Direktur PKPPN dalam sambutannya menyatakan bahwa acara ini adalah salah satu usaha PKPPN IAIN Surakarta untuk mendorong para mahasiswa untuk tidak hanya jago kandang tetapi juga bisa belajar dan bersaing dengan mahasiswa dari luar. (AH)

 442 total views,  3 views today