Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia. Kecintaannya kepada Indonesia membuatnya hijrah dan berdakwah serta menghabiskan sisa hidupnya untuk berdakwah di Indonesia. Dari kota ke kota ke kota hingga ke berbagai pelosok negeri, Syekh Ali Jaber menanamkan kecintaan kepada al-Quran. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Tokoh kharismatik ini wafat pada  Kamis (14/1/2021) di RS Yarsi Jakarta pukul 08.30 WIB. Banyak tokoh-tokoh agama merasa kehilangan atas kepergian beliau. Gus Miftah, salah satu sosok yang dekat dekat dengan beliau, menyatakan, “Telah Wafat Guru kita semua, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021, 1 Jumadil Akhir 1442 H. Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabb, mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima semua amal saleh beliau.”

Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah wawancara sambil terisak nagis berkata, “Kita kehilangan sosok yang ikhlas, beliau rela hijrah dari tempat asalnya untuk berdakwah di Indonesia”

Syekh Ali Jaber juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Ia santun dalam bertutur kata dan mau bersilaturrahim dengan berbagai ormas Islam di Indonesia seperti NU, Muhammadiyah dan yang lainnya sehingga kehadirannya bisa diterima di berbagai kalangan.

Seluruh timeline media sosial dipenuhi ucapan bela sungkawa atas kepergian Syeikh Ali Jaber. Ini menjadi bukti bahwa beliau adalah sosok yang mencintai dan dicintai umat. Selamat jalan, Syekh Ali Jaber, semoga Allah meninggikan derajatmu di surgaNya. Amin.

 140 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini