Islamsantun.org- Dalam rangka menyemarakkan literasi halal dan menumbuhkan kesadaran halal bagi masyarakat Indonesia, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI bekerjasama dengan Pusat Pengkajian Masyarakat dan Pendidikan Islam Nusantara (PPM-PIN) UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan lomba literasi halal. Lomba ini didukung oleh BRI dan Paragon Corp.

Ada tiga lomba yang akan diadakan, yakni lomba tiktok halal, twibbon halal dan desain poster peraga halal dengan hadiah jutaan rupiah. Berikut ini ketentuan lomba yang dimaksud:

  1. Semua lomba harus merujuk pada Buku Saku Halal yang diterbitkan oleh BPJPH Kemenag RI dan PPM-PIN UIN Raden Mas Said Surakarta. Buku saku atau bukugrafis bisa diakses di link berikut: https://bit.ly/BukuSakuHalal
  2. Lomba Tiktok Halal dikhususkan untuk pelajar aktif tingkat SMA/MA/SMK; Lomba twibbon Halal dikhususkan untuk pelajar aktif tingkat SMP/MTs; sedangkan lomba Desain Poster Peraga Halal dikhususnkan untuk pendidik dan tenaga kependidikan tingkat BA/KB/RA/TK/MI/SD
  3. Hasil karya bersifat orisinil dan belum pernah atau tidak sedang diikutkan lomba yang lain (dibuktikan dengan surat pernyataan keaslian).
  4. Panitia berhak mempublikasikan video atau konten yang dikirimkan, akan tetapi hak kepemilikan tetap milik peserta/pembuat konten.
  5. Lomba bersifat gratis, tidak dipungut biaya apapun.
  6. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu karya.
  7. Peserta wajib follow dan subscribe:

Instagram dan Tiktok @islamsantun_

Instagram @halal.indonesia dan @paragon.id 

Youtube Islamsantun

Youtube Halal Indonesia-BPJPH Kemenag RI

 

Adapun persyaratan dan Juknis lomba secara detail bisa diakses di link berikut ini:

Juknis Lomba Tiktok Literasi Halal: https://bit.ly/Tiktokhalal

Juknis Lomba Twibbon Halal: https://bit.ly/Twibbonhalal

Juknis Lomba Desain Poster Peraga  Halal: https://bit.ly/Desainposterperaga

NB: Masing-masing pemenang akan mendapatkan sertifikat + paket hampers dari Paragon Corp