Boyolali, 2022/02/16 – Nahdlatul Ulama merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yang usianya memasuki ke-96 dalam hitungan penanggalan masehi tahun 2022. Sementara NU memasuki usia ke-99 dalam penanggalan hijriyah 1443 H. Usia ini tepat diperingati pada 31 Januari tahun ini dan tanggal 16 Rajab yang bertepatan dengan 17 Februari 2022. Bersamaan dengan hal itu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Boyolali gelar serangkaian acara. Salah satu dari kegiatan ini adalah istighatsah bersama seluruh pengurus secara daring dan luring. (16/02/22).

Hadir dalam acara ini ketua Tanfidziyah, K.H. Drs.Masruri beserta seluruh jajaran pengurus secara luring di kantor PCNU Boyolali. Sementara beberapa pengurus MWC hadir secara daring (online). Dalam kesempatan ini, ketua Tanfidziyah menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk terus meneladani dan mendoakan para muassis NU yang telah menancapkan nilai-nilai perjuangan berjam’iyyah. Harapannya, dengan kegiatan baik ini keberkahan dapat terus mengalir ke seluruh warga NU khususnya dan masyarakat Boyolali pada umumnya. “Semoga semangat menyongsong satu abad NU dapat terwujud sesuai slogan yang dicanangkan pada tahun ini Merawat Jagat, Membangun Peradaban”, papar beliau.

Adapun untuk istighatsah dipimpin oleh K.H. Joko Parwoto, S.T. Al-Hafidz selaku katib Syuriah PCNU dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir secara khusyuk. Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk terus merawat dan melestarikan tradisi dalam Jam’iyyah. Selain itu, rasa guyup begitu terasa sebagai wujud budaya bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai gotong royong. Sehingga secara tidak langsung NU turut serta menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

Kontributor: Nur Rohman