Islamsantun.org,- Pusat Pengkajian Masyarakat dan Pendidikan Islam Nusantara (PPM-PIN) UIN Raden Mas Said Surakarta bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI gelar acara Soft Launching Buku Saku Halal secara daring. Acara ini didukung oleh BRI.

Buku saku halal yang akan dilaunching ini membahas tentang beberapa topik penting seperti konsep halal dalam Islam dan sains; tata cara mendeteksi produk halal; urgensi konsumsi produk halal; regulasi tentang sertifikasi halal; dukungan pemerintah terhadap sertifikasi halal dan halal sebagai global life style.

Dengan tagline Masyarakat Sehat, Generasi Unggul, Ekonomi Kuat, PPM-PIN dan BPJPH berkomitmen untuk mengawali gerakan literasi halal untuk menumbuhkan kesadaran bersama tentang pentingnya produk halal sebagai konsumsi dan komuditi untuk pengembangan ekonomi umat serta ikhtiyar membangun generasi sehat, kuat dan bermartabat.

Acara ini menghadirkan para pakar dan pemangku kebijakan dalam tema ini, di antaranya adalah: Prof. Dr. H. Mudofir, S.Ag., M.Pd (Rektor IAIN Surakarta); Dr. H. Mastuki, M.Ag. Plt. Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kemenag RI; Dr. H. A. Umar, M.A. (Kepala Pusat Pembinaan dan Pengawasan Jaminan Produk Halal  BPJPH Kemenag RI); M. Arfi Hatim, M.Ag (Sekertaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag RI) dan Drs. H. M. Lufti Hamid, M.Ag (Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Surakarta)

Acara ini akan berlangsung via zoom meeting pada hari Selasa 07 September 2021 jam 09.00 dengan dipandu oleh Arina Rohmatika, peneliti dari PPM-PIN UIN Raden Mas Said Surakarta. Pihak PPM-PIN dan BPJPH menyediakan doorprize menarik bagi 10 peserta yang beruntung.

Bagi sahabat santun yang ingin mengikuti acara ini, bisa mendaftar di link berikut ini: https://bit.ly/LiterasiHalal.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Nur Kholis (085334050086)