Surakarta–Demikian informasi yang mengemuka dalam diskusi dan rapat koordinasi bersama Steering Committee (SC), Organizing Committee (OC), serta Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam paparannya, Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik, Dr. Syafi’i, M.Ag. menyebutkan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, dipastikan dapat menghadiri Upacara Pembukaan AICIS. Keperluannya adalah memberikan sambutan dan membuka kegiatan AICIS 2021.

Kehadiran Wapres di ajang AICIS merupakan salah satu momentum penting dan strategis. Ini mengingat AICIS ke-20 telah memberikan warna tersendiri bagi perkembangan Studi Islam Keindonesiaan di Indonesia. Sebelumnya, kegiatan selalu dibuka oleh Menteri Agama, dan ini kali pertama untuk AICIS ke-20, akan dibuka oleh Wakil Presiden RI secara langsung, sekaligus memberikan arahan terkait dengan penyelenggaraan AICIS.

“Wapres hadir bukan hanya memberikan sambutan, melainkan juga mengikuti kegiatan sejak awal hingga akhir acara pembukaan,” pungkas Syafi’i. (Tim Humas AICIS)