islamsantun.org adalah situs resmi yang dibuat oleh Pusat Kajian dan Pengembangan Pesantren Nusantara (PKPPN) IAIN Surakarta. Website ini dibuat sebagai tindak lanjut dari kampanye Literasi Islam Santun dan Toleran (LISAN) yang digaungkan PKPPN IAIN Surakarta sejak 2018. Sejak Januari 2021, PKPPN bertransformasi menjadi Pusat Pengkajian Masyarakat dan Pendidikan Islam Nusantara (PPM-PIN) IAIN Surakarta dalam rangka memperluas peran, kontribusi dan jaringan.

islamsantun.org ingin menjadi rujukan pengetahuan keislaman yang menonjolkan nilai-nilai moderat dan santun dalam beragama. Dalam KBBI, santun adalah halus dan baik (budi bahasanya, tingkah lakunya); sabar dan tenang; sopan. Dengan kata lain, islamsantun.org adalah ruang yang tepat untuk menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin.

Sebagai media keislaman nirlaba yang dikelola oleh PPM-PIN, islamsantun.org membutuhkan dukungan dana dari masyarakat untuk pengembangan website dalam mengkampanyekan literasi Islam ramah dan moderat. Dukungan dana bisa disampaikan melalui:

Bank BRI No. Rekening : 1576-01-000052-56-8
a/n : PPM PIN IAIN Surakarta
Cabang : KK. IAIN Surakarta

Contact Person: 081229990440 (admin)

________________________________________
Pemimpin Redaksi:
Agus Wedi

Tim Editor:

Ketua:
M. Endy Saputro

Anggota :
M. Zainal Anwar, Nur Kafid, Khasan Ubaidillah, Hamdan Maghribi, Abd. Halim, Aly Mashar, Abraham Zakky Zulhazmi

Tim IT dan Media

Ketua :
Khairul Imam

Anggota :
Abdullah Hadziq

Tim Kerjasama:

Ketua :
Nur Rohman

Anggota:
Arina Rohmatika

Webmaster:
M. Ikhsan

________________________________________
ALAMAT KANTOR:
Kampus IAIN Surakarta Gedung Lab Lantai 1
Jalan Pandawa, Desa Pucangan – Kartasura Sukoharjo Jawa Tengah